negaraku

Minggu, 28 November 2010

"Naturalisasi untuk Kebutuhan Instan"

PSSI tetap berharap pemain naturalisasi dapat memperkuat timnas Indonesia pada beberapa pertandingan internasional seperti Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011. Pemain naturalisasi sangat dibutuhkan dalam waktu dekat guna mengisi kekurangan pemain terutama di posisi depan.

Lima tahun ke depan, kata dia, jasa pemain keturunan atau naturalisasi tidak boleh ada lagi. Sebab saat ini pembinaan telah dilakukan sesuai dengan program yang ditetapkan PSSI.

Sesuai dengan rencana awal ada empat pemain keturunan yang akan dinaturalisasi yaitu John van Beukering, Rafael Guilermo, Sergio van Djik yang ketiganya keturunan Belanda dan Christian Gonzales dari Uruguay.

Menpora telah menindaklanjuti proses naturalisasi bagi ketiga pemain itu. Khusus untuk Gonzales merupakan keinginan sendiri untuk menjadi WNI.

Timnas Indonesia pada Piala AFF ditargetkan mampu menjadi juara. Pada babak penyisihan yang rencananya digelar di Tanah Air, Firman Utina dan kawan-kawan satu grup dengan Thailand, Malaysia dan pemenang babak kualifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar